Anniversary

Posted by Dodo widia putra on Selasa, 17 Februari 2015

Anniversary
Hari ini gua sendiri ngerayaain anniversary kecil”an ( hahaaa), coba lu tebak aniversarry apa ??
Pokok’a bukan tentang asmara atau percintaan sie yg psti, krna gua kn gk punya pacar atau lebih akrab’a jones (kta anak muda alay mkh),
Hari ini brtepatan 18 februari 2015 adalah sma persis gua prtma kali kerja d sbuah pabrik yg lumayan trkenal d telinga anak kelas gua, knpa cma trkenal’a d kelas gua doang ??? yaaaa krna hampir sparuh’a dari siswa/i kelas gua pd PKL/prakerin di situ,,
Klo harus flashback k’situ kya’a gua gak kuat dehhh !! mungkin krna trlalu sedih namun sulit utk d lupakan, “kya sma mntan z”... tpi trlanjur cerita gua akan bimbing lo semua utk msuk k msa lalu gua pd saat prakerin....
siap yaah d simak..............

pagi itu pd hari sabtu,  gua dapet kabar dari HUBIN bahwa ada lowongan prakerin di salah satu perusahaan yg terletak di kawasan industri cikarang sebanyak 8 org, perusahaan tsb minta’a 5 utk cewe dan 3 utk cowo, dengan penuh semangat gua dan sobat gua yg masih nolol leho lngsung d ambil kesempatan itu, gua dan sobat langsung mengurus segala urusan yg brhubngan dg administrasi d sekolah atau kprluan lainnya. Krna sebelum brngkt prakerin kita itu salah satu syarat’a harus punya tnda tangan dari Kepala Sekolah, Hubin, Kapro, Wali kelas, Bagian keuangan (administrasi) dll.
Pas hari senin tgl 17 februari 2014, gua pikir akan berangkat dengan mulus tpi ternyata gua dan sobat harus menggeleng-gelengkan kepala. krna tadinya kita mau d anterin oleh bpa wali kelas ehh trnyata wali kelas gua ada jadwal yg bentrok, yaaaaa terpaksa gua bertiga sma sobat gua harus naik taksi biru sorry yg gua maksud bukan blue bird, tapi angkot cariu-jonggol. Hehehe  untung semua barang” gua d titipn sma rombongan cewe jd gk perlu repot” ngagegendol krna rombongan cewe mkh bwa mobil pribadi.
Untuk sampai k tujuan gua harus naik 3 kali angkutan umum dan 1 kali ojeg, lumayan yahh. Yang pertama gua naik Taksi biru, kedua naik mobil culik biasa yg ada d prtigaan cibucil itu yg wrna’a pd item-item, dan yg ketiga gua naik angkutan yg langsung menuju cikarang yaitu angkot TURKI 17. Pada saat d prjalanan d dlm angkot turki 17 gua agak takut gtu, krna sopir angkot’a itu reman dan bwa’a  jga agak sedikit ugal-ugalan, dalam hati gua terus berdoa supaya selamat ampe tujuan. Pada saat d dalam angkot gua bingung hrus turun d mna ? krna gua bner” gk tau daerah situ, pokok’a saat itu pikiran gua kacau bnget udah mkhh panas mana gk tau alamat, pan jadi pusing.
Coba saha n teu pusing ari gitu ???
Gua putusin utk turun d depan super market giant d dkt gerbang kwasan Hyundai. Gua dan kedua sobat tampak bingung nyari-nyari alamat yg d tuju, kya Alamat palsu daaaahhhh ??
Pada saat udah sampe trnyata s sopir itu lumayan baik tpi galak kya s komar yg ada d sinetron Preman Pensiun pkok’a persis dari gaya”a jga udah rambut’a gimbal, pke pernak-pernik reman, d tindik pokok’a sama.
Setelah leher udah pegel akibat efek dari kebanyakan culak-cileuk kta bhsa perancis ‘a mkh, jd kita bertiga mapir d giant cma skedar beli minuman dan ni’is hehe J,,,,,,,,,,,
Bukan sekedar bli minuman dan ni’is aja lohhh kita jga d giant k CFC dlu. Tapi sayang’a kita k kesana bukan utk makan ataupun ngemil tapi ?????
Cuma sekedar lewat,,,
hmhhh miris banget nie ktiga anak rantauan........ L
setelah cukup puas beristirahat’a kita melanjutin mencari alamat yg tuju, dengan jalan kaki menuju ke arah pintu utama gerbang dari kawasan NEWTON TECHNO PARK samping gerbang utama Hyundai, dengan kata hati yg tidak mungkin maka perjalanan pun d lanjutin dengan ngojek dan itulah transportasi yg kita tumpangi sblum akhir’a smpai k tujuan...
Taraaaaaaaa,,,,,,,,,,,,,,
Akhir’a smpai jga d tempat yg d tuju yaitu PT. YUJU INDONESIA yang beralamat di jl. Jati 1 kawasan industri NEWTON TECHNO PARK.
Pabrik yg lumayan cukup besar dan luas kta gua mkhhh
Sesampainya disana kita jga brtemu sama rombongan cewe yg sudah lama menunggu kita d lobi kantor, krna masih bnyak data dirii kita yg harus d isi baik data pribadi maupun sekolah.
Setelah sepakat bhwa besok dan 3 bulan kedepan kita harus kerja d sna, maka kita putusin utk pamit keluar dan langsung bergegas mencari kontrakan buat kita tinggali.
Nasib yg kurang beruntung pun bukan hnya msih dlm perjalanan’a z, sesudah sampai kita jga hrus berjuang melawan lelah dg harus segera mencari kontrakn dg jalan kaki. Setelah lama berputar-putar di kp. Ci jingga kita akhir’a mendapat kontrakn yg letak’a tidak jauh dri tmpt cewe. Karena awal’a jga kita berencana ngontrak itu tidak boleh jauh dri cewe soal’a ortu dri smua cewe mnitipkan’a kpd kami bertiga.      Nitip emg thh duit,,,???    :D
Ternyata kontrakn yg kami dapatkn itu jauh dari kata layak, abisnya uda letak’a pojok, sempit, bocor, kamar mandi’a bolong, air’a keruh, dan yg paling menakutkan kontrakn itu suasana’a sangat Horor.
Makan’a malam pertama kita tinggal d sana kita gk berani tidur, abis’a ada aura” negatif yg kita rasakan...
Pagi’a sebelum ayam berkokok kita uda stand by utk jalan k pabrik...
Biasa karyawan baru, wajah baru, dan semangat yg baru.....
Semangat itu pun tidak bertahan lama, hnya kerja seharian z semangat itu udah hilang lenyap entah kmana ??
Yang timbul hnyalah keluhan”, penyesalan dan berefek tumbang’a kedua sobat gua.
Setelah kurang lebih seminggu d cikarang mereka berdua sudah memtuskan utk resain duluan. Kini hnyalah tinngal gua sndiri yg brtahan dan berharap ada yg mnggantikan’a, krna gua btuh teman d sini. Seminggu kemudian 2 org dtang mnggantikan’a....
Hari demi hari gua kerja dengan mereka smpai selesai, dengan penuh kenangan baik suka maupun duka
Dan tepat tgl 17 mei 2014 kontrak gua sbg peserta prakerin berakhir, dan itulah hari yg gua tunggu”  selama ini.
Dengan hasil nilai yg tertera pd surat pernyataan yg sangat memuaskan, gua dpt berbangga hati krna salah satu kwajiban gua sudah trselesaikn, dan menunggu saat’a utk d sidang PRAKERIN.....

Di daerah orang lain butuh perjuangan dan mental yg sngat kuat.
Di daerah orang  juga d ajarkn kedisplinan & kemandirian yg sangat tinggi....


Jadi buat rekan-rekan dan adik kelas yg merasa belum prakerin segera persiapkan mental kalian supaya kejadian kedua sobat gua tadi tidak trjadi pd kalian semua......
Prakerin walaupun tidak sejurusan dengan jurusan kita di sekolah is not problem, krna kalau kita hnya terpaku pd jurusan itu sulit dan dijamin mencari tmpt prakerin yg sejurusan itu susah, tergantung sberapa besar rizki’a..............

#sorry tulisan & kata”a msih blepotan
Maklum masih tahapan belajar

Blog, Updated at: 19.52

1 komentar:

Allah
Diberdayakan oleh Blogger.